Visit us on Google+ AgaricPro;/a> | Info AgaricPro | Testimoni AgaricPro
Mau dikirim barang terlebih dahulu? Silahkan Klik di Syarat & ketentuan

Perbedaan Gejala Penyakit Maag Dengan Usus Buntu

Definisi Usus buntu

Apendisitis atau yang dikenal dengan penyakit Usus buntu adalah suatu penyakit yang ditandai dengan adanya peradangan pada bagian usus buntu atau disebut juga apendiks. Sebenarnya usus buntu sendiri adalah suatu penonjolan kecil, yang mana penonjolan ini terletak pada bagian usus tepatnya pada bagian usus besar pada daerah perbatasan antara usus halus, penonjolan ini mempunyai bentuk mirip jari dan berukuran kecil. Meskipun Usus buntu ini tergolong memiliki organ pertahanan bagi tubuh namun demikian dikatakan sebagai organ yang kurang penting, meskipun demikian apabila penderita mengalami peradangan pada usus buntu sebaiknya dilakukan pengobatan dengan segera.
baca juga: OBAT USUS BUNTU

Penyebab Usus Buntu

Menurut para ahli penyebab pasti dari penyakit Usus buntu ini belumlah diketahui namun demikian dilihat dari seringnya kasus yang muncul maka disimpulkan bahwa peradangan yang selalu muncul ini pastilah diikuti oleh adanya usus buntu yang tersumbat pada bagian dalam tentunya. Penyumbatan inilah yang akhirnya mengakibatkan peradangan.
Dan apabila peradangan tersebut dalam jangka panjang tidaklah ditangani maka akan terjadi pembengkakan hingga pecah. Nah apabila pecah inilah yang dapat membahayakan penderitanya karena kuman dapat masuk. 
Gejala Usus buntu

Bagi penderita untuk mengetahui gejala penyakit ini biasanya ditandai dengan adanya mual dan muntah yang di alami penderitanya, dan apabila telah mengalami fase yang parah biasanya penderita juga akan mengalami nyeri yang terjadi pada bagian perut sebelah kanan dan bagian bawah, selain itu juga penderita mengalami demam yang cukup tinggi.
 Apabila Usus buntu ini menyerang bayi dan juga anak-anak maka nyeri yang terjadi ini dapat dirasakan di seluruh bagian perut, namun pada khusus wanita yang hamil ataupun orang tua pada bagian perut tidaklah terasa dan apabila terasa kemungkinan hanya sedikit.

Apabila gejala menyerupai gangguan maag Anda kumat, hati-hati! Bisa jadi Anda sedang terserang peradangan usus buntu yang akut. Ini adalah salah satu dampak serius yang terjadi jika menyepelekan gejala maag.


Baca juga: Obat Maag
Pada penderita yang memiliki riwayat gangguan lambung sebelumnya, sering disangka karena kesalahan makan sebagai penyebab utama serangan ini. Akan dirasakan tidak nyaman di uluhati, mual bahkan muntah, perut terasa kembung serta tidak dapat menentukan secara pasti di perut bagian mana nyeri itu berasal. Tanda-tanda ini merupakan perjalanan khas seseorang terkena infeksi usus buntu yang akut. Awas dengan gejala yang mirip ini Anda terkecoh lalu mengabaikannya.
Beberapa jam setelah itu barulah dirasakan nyeri yang lebih menetap di perut bagian kanan bawah, lokasi dimana appendik atau usus buntu itu berada. Lebih sering disertai juga dengan gangguan buang air besar. Mengalami diare sesaat atau mungkin saja sembelit dan badan sedikit terasa meriang. Seiring dengan itu nyeri di perut kanan bawah akan semakin parah.
Sampai di situ, jika perjalanan khas keluhan dirasakan semuanya seperti di atas bisa dikatakan ketepatan diagnosa ke arah peradangan usus buntu sudah mendekati 50%. Ditambah lagi dengan pemeriksaan fisik yang dilakukan oleh dokter serta pemeriksaan penunjang yang mendukung, maka kecurigaan penyakit ini semakin mendekati kebenaran. Pemeriksaan penunjang yang menyokong apabila didapatkan peningkatan jumlah leukosit atau sel darah putih sebagai petanda infeksi pada pemeriksaan darah dan bila perlu, dilakukan pemeriksaan USG atau CT scan sebagai pelengkap lainnya.

Berikut ini kesimpulan singkat perbedaan gejala maag dengan usus buntu 

Gejala kedua penyakit ini hampir sama

Untuk gejala usus buntu:
  •  Sakit perut, terutama dimulai di sekitar pusar dan bergerak kesamping kanan bawah. 
  • Nafsu makan menurun. 
  • Mual dan muntah. 
  • Diare, konstipasi (sembelit), atau sering buang angin. 
  • Demam rendah setelah gejala lain muncul. 
  • Perut bengkak.
 Sedangkan gejala Maag:
  • Sakit saat buang air besar 
  • Mual dan muntah
  • Sering merasa lapar 
  • Perut kembung 
  • Nyeri yang luar biasa
 Demikian lah ulasan singkat tentang Perbedaan Gejala Penyakit Maag dengan Gejala Usus Buntu Semoga Bermanfaat.

Bagi Anda Yang Sedang Mencari Atau Membutuhkan Pengobatan Untuk Penyakit Maag Anda Silahkan Klik Disini

"Perbedaan Gejala Penyakit Maag Dengan Usus Buntu"

pemesanan produk Mau dikirim barang terlebih dahulu? Silahkan Klik di Syarat & ketentuan

Terima kasih telah membaca artikel tentang Perbedaan Gejala Penyakit Maag Dengan Usus Buntu di blog Obat Sinusitis | Obat Darah Tinggi | Obat Asam Urat | Obat Insomnia | Obat Stroke. Bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

AgaricPro;/a> | Info AgaricPro | Testimoni AgaricPro

1 komentar :

informasi yang bermanfaat, semoga sehat dan sukses selalu

oiyaa gan sekedar sharing aja nih saya juga seorang penjual herbal alahamdulillah penjualan produk herbal saya meningkat drastis berkat alat analisa kesehtan canggih QRMA mini versi terbaru dengan 45 laporan https://goo.gl/HraHkL kalau agan minat silahkan hubungi marketing yang dulu pernah saya beli alatnya 081213162228, pelayanannya snagat bagus dan snagat saya rekomendasikan

salam sukses 7lebah.com

Balas